PAKET SIRAMAN

Upacara Siraman pada Prosesi Adat Jawa

Salah satu dari sekian banyak rangkaian upacara adat tradisonal khas suku jawa pada prosesi sebelum pernikahan.


Kata siraman berasal dari Kata siram yang berarti mandi. Siraman mengandung arti rnemandikan calon pengantin yang disertai dengan niat membersihkan diri agar menjadi bersih dan murni/suci lahir batin. Pada zaman dulu  upacara siraman selalu dilaksanakan dimana satu hari sebelum melaksanakanya pernikahan tersebut. Upacara siraman biasanya dilakukan oleh para pinisepuh atau orang-orang yang telah tua dan dituakan,  terutama orang yang telah mempunyai cucu atau setidak-tidaknya orang tua yang telah berputra dan mempunyai budi perilaku yang dapat dijadikan teladan karena akan diminta berkahnya. perlengkap upacara siraman ini bisa dilhat dari gambar yang ada seperti : Air , kembang dua butir kelapa yang sudah tua , dan alas duduk.upacara bisa berlangsung dirumah masing-masing seperti yang terlihat pada gamabr ini dimna calon pengantin laki-laki sedang mengikuti upacara siraman. Pada zaman dulu upacara siraman dilaksanakan di kamar mandi, sedangkan sekarang bisa dilaksanakan di tempat lain yang dirancang dihias secara khusus.

Kami Primera Wedding Planner, merupakan wedding planner yang siap melayani jasa kebutuhan pernikahan anda mulai dari perencanaan konsep, perencanaan keuangan, hingga ke bagian operasional acara pernikahan berlangsung.


DAFTAR PRODUK

- GALLERY

- CATERING

- DRESS/WEDDING GOWN

- FLOWER

- JEWELRY DAN PERHIASAN

- PAKET PERNIKAHAN DI RUMAH

- PHOTOGRAPHY

- PAKET PERNIKAHAN DI GEDUNG

- SOUVENIR

- SESERAHAN

- UNDANGAN/WEDDING INVITATION

- VENUE

- WEDDING CAKE

- WEDDING CAR

- WEDDING DECORATION


CARA ORDER

Untuk order silahkan sms Nama, alamat dan kode barangnya Contoh :


"Arif NR, Jl. Cendrawasih 7 Blok G4, Bekasi

Order : Paket Pernikahan di Gedung + Catering 1000 Porsi 80Jt ,Paket Pernikahan Murah di Rumah Rp 12Jt, Paket Pernikahan + Catering dirumah Rp 35 Jt, dst"


Kirim ke nomor berikut :


Telp: 0812 8187 1219

WA: 0812 8187 1219

Pin BB: 57746EF6

LINE: @primerawedding

IG: @primerawedding

Website: www.primerawedding.com

Email: primerawedding@gmail.com

Tag: Akad Nikah, Rias Akad Nikah, siraman, paket siraman, siraman adalah, upacara siraman, prosesi siraman, paket upcara adat siraman.

0 Response to "PAKET SIRAMAN"

Posting Komentar